Nilai Pelayanan Publik PSDKP Naik, Evaluasi Terus Dilakukan

KBRN, TARAKAN : Sebagai instansi pelayan publik, Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tarakan menggelar Konsultasi pelayanan publik guna meningkatkan serta mempermudah layanan ke masyarakat. 

Kepala Stasiun PSDKP Tarakan, Akhmadon mengatakan, Forum konsultasi layanan publik ini menjadi sarana  untuk mengetahui seberapa jauh tingkat kepuasan masyarakat terhadap apa yang di berikan PSDKP.

"Feedback yang kita harapkan itu adalah bagaimana yang telah di kerjakan memberikan kontribusi nyata, sehingga masyarakat puas atas pelayanan tugas di unit ini," ujarnya, Rabu (22/9/2021)

Akhmadon mengakui, dari evaluasi yang dilakukan, angka pelayanan di PSDKP Tarakan mengalami kenaikan, tetapi persentasenya masih belum signifikan.

"Tapi secara umum sudah baik seperti pemberian layanan di  penertibitan Surat Laik Operasi (SLO). Kami melihat karena kondisi Pandemi dan aktivitas masyarakat terbatas. Tentunya pelaksanaan penilaian juga berkurang. Sehingga pihaknya akan mengevaluasi dimana penilaian yang persentasenya tidak signifikan," ucap dia.

Dua tahun terakhir ini, lanjut dia, pelayanan dilakukan dengan tidak tatap muka. Namun memanfaatkan teknologi yang ada.  

"Jadi masyarakat pengguna layanan datang ke kantor hanya tinggal mengambil berkasnya saja," pungkas Akhmadon. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00