BPS-Pemprov Kaltara Siapkan Statistik Award 2021

KBRN, Kaltara : Penghargaan Statistik Award 2021 yang digelar memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) ke 26 akan digelar di Kaltara pada 27 September mendatang.

Acara yang disiapkan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kaltara bersama Pemprov akan memberikan enam kategori penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki pendataan terbaik.

Sekretaris Panitia, Jufri menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian terhadap pentingnya penataan data yang tersusun dan ditampilkan secara rapi dan bagus. "Makanya dengan adanya penghargaan ini kita harapkan semua stakeholder perangkat daerah itu betul-betul bisa berpikir lagi bahwa memang data itu sangat dibutuhkan,” ujar Jufri yang juga menjabat Kepala Bidang Statistik pada DKISP.

Ia menjelaskan enam kategori penghargaan tersebut yakni OPD penghimpun metadata statistik sektoral terbaik kategori kegiatan survei, OPD kategori kegiatan kompilasi produk administrasi, OPD pemohon dan pelaksana rekomendasi statistik terbaik.

Kemudian,  kategori koordinasi dan kolaborasi terbaik antara OPD dengan pembina statistik, OPD terbaik pada publikasi Provinsi Kaltara dalam angka 2021 dan OPD terbaik pada sistem informasi data statistik sektoral Provinsi Kaltara.

Selain itu, dalam rangka HSN ke-26 akan dilaksanakan juga Webinar ‘Indonesia Tangguh dari Laut Kaltara, Kupas Tuntas Statistik Kelautan dan Perikanan 2021. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00