Puskesmas Malinau Kota Jadwalkan RT-RT yang Warganya Siap Divaksin

Rasni, Kepala Puskesamas Malinau Kota.jpg

KBRN-Malinau : Dalam waktu dekat ini, pihak Puskesmas Malinau Kota akan kembali menjadwalkan sejumlah RT yang warganya siap dilakukan vaksinasi. Karena, sambung Kepala Puskesmas Malinau Kota, Rasni kepada RRI, sudah banyak ketua RT yang telah mengajukan daftar nama-nama masyarakat yang siap untuk divaksin.

Penjadwalan ini dilakukan setelah melakukan vaksinasi warga RT 5 Desa Malinau Kota dan disambut antusias dengan jumlah peserta vaksin mencapai 100 orang lebih beberapa hari lalu. “Mungkin, untuk pelaksanaan vaksinasi tingkat RT berikutnya, ada yang beberapa RT dari beberapa desa sudah memasukkan daftar warganya,” tegas Rasni.

Disebutkan Rasni, Sudah ada RT yang nantinya segera dijadwalkan dari Desa Malinau hilir yang telah memasukan data peserta vaksinasi warganya. “Setelah RT 5 Malinau Kota, kemudian RT 1, RT 2 dan seterusnya nanti,” sebutnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sambung Rasni, nantinya pihak Puskesmas akan menjadwalkan lagi kemudian akan menelpon setiap RT-nya, kapan kesiapan jadwal pelaksanaannya.Ddengan strategi mendaftar di RT, otomatis semua warga bisa mendapatkan vaksin dan bisa terlayani dengan baik.

Sehingga, nanti terbentuk imunitas kekebalan tubuh khususnya untuk warga Kecamatan Malinau Kota. “Dengan harapan, agar masyarakat bisa terhindar dari Covid 19 dan mudah-mudahan pandemi  ini segera berlalu,” tukas Rasni. (***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00