Sesuaikan Program Kerja Bupati, Rancangan RPJMD 2021-2026 Akan Diparipurnakan

Ketua PDRD Malinau, Ping Ding Yansen.jpg

KBRN – Malinau : Sesuai dengan agenda DPRD Malinau, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 akan diparipurnakan di gedung DPRD Kabupaten Malinau. Agenda paruipurna DPRD Malinau diagendakan pada Rabu, 22 September 2021 pagi dengan angenda utama penyampaian rancangan RPJMD Kabupaten Malinau 2021-2026 oleh Pemkab Malinau.

Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Ping Ding Yansen kepada RRI mengungkapkan, sesuai informasi dari pemerintah daerah yang terkait rencana penyampaian rancangan RPJMD 2021-2026 maka dewan mengagendakan sidang paripurna.

Setelah disampaikan kepada dewan, nantinya akan dibahas bersama terhadap isi rancangan RPJMD tersebut. Termasuk didalamnya adalah pokok-pokok pikiran (pokir) dewan. “Setelah kita terima di dewan, baru kita bahas bersama,” ungkap Ping Ding.

Dalam pembahasan sebelumnya, sambung Ping Ding, ada beberapa hal yang memang harus disesuaikan dengan kondisi saat ini. Terutama yang terkait dengan pandemi Covid-19 saat ini.

Termasuk juga menyessuaikan program dengan dengan visi dan misi bupati terpilih. “Kedua hal itu pasti sudah harus dilakukan, termasuk poki-pokir dari DPRD yang harus dimasukkan dalam RPJMD itu akan menjadi bahan kita bresama ke depan,” tegasnya.

Terkait dengan pokir dewan, kata Ping Ding Yansen, itu menyangkit semua bidang menjadi perhatian utama. Baik fisik maupun non fisik,  termasuk infrastuktur baik yang ada di wilayah kota maupun pedalaman dan perbatasan.

“Kalau pokir, saya kira semua bidang jadi perhatian dewan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian,  termasuk infrastuktur baik yang ada di wilayah kota maupun di desa sampai ke pedalaman dan perbatasan. Termasuk produk masyarakat, semua itu ada keterkaitan yang erat dalam pembangunan Malinau,” tuturnya. 

Oleh karena itu, Ping Ding Yansen berharap kiranya dari seluruh isi rancangan RPJMD 2021-2026 ini sudah memuat semua rencana strategis pembangunan Kabupaten Malinau selama 5 tahun ke depan.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00