Ustad Ridwan Pimpin MUI Bulungan

KBRN, Bulungan : Ustad Ridwan Labago pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulungan masa bhakti 2021 – 2026.

Dalam pelantikan pengurus MUI Kabupaten Bulungan, Ketua MUI Provisi Kaltara KH Zainuddin Dalilla berpesan, agar kepengurusan periode ini dapat kompak melaksanakan tugas dan kewajiban, seperti menangani aliran yang menyimpang, kehalalan produk makanan hingga membantu program pemerintah mencegah dan menanggulangi Covid-19.

"Kepengurusan MUI harus menangani tantangan yang semakin besar ke depannya, seperti bermunculannya aliran-aliran yang menyimpang, halal atau haram suatu produk hingga kampanye pencegahan Covid-19,” uangkapnya, Senin (20/9).

"Pelantikan dan pengukuhan pengurusan MUI Bulungan baru bisa terlaksana setelah Covid-19 melandai,” imbuhnya.

Ia menyampaikan kepada pengurus MUI Kabupaten Bulungan beberapa program. Di antaranya terus merapatkan barisan dan menghilangkan semua perbedaan yang biasanya timbul serta dipertentangkan.

“Harus selalu merangkul tidak ada perbedaan seperti NU, Muhammadiyah, LDII, Hidayatullah dan Al-Khairat mari saling menyatu untuk menjadi kekuatan,” jelasnya.

Kata dia, tantangan kedepan semakin besar banyak aliran-aliran yang menyimpang bermunculan dan itu semuanya harus ditangani dengan baik oleh majelis ulama.Kemudian peran MUI juga harus bisa membedakan zat dalam makanan. Dia menuturkan banyak produk makanan yang tidak diketahui apakah halal atau haram.

“Tentu ini memerlukan kerja keras dari kita semua, agar masyarakat aman dalam mengonsumsi dan tidak ragu-ragu,” bebernya.

Sementara, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Errin Wiranda menyampaikan selamat kepada kepengurusan yang baru dan terima kasih atas perjuangan, pengorbanan dan pengabdian kepengurusan sebelumnya. “Kita dari pemerintah daerah berharap MUI Bulungan turut membantu menyukseskan program vaksinasi di masyarakat,” tuturnya. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00