Layanan Vaksinasi Warga, Puskesmas Malinau Kota Terima Usulan RT

Pelaksanaan vaksinasi warga di kediaman RT 5 Dsa Malinau Kota.jpg

KBRN-Malinau : Memaksimalkan layanan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat, kini sudah mulai menyasar dari semua kelompok masyarakat. Bahkan, saat ini dari Puskesmas Malinau sudah menerima usulan layanan vaksinasi yang disampaikan oleh ketua RT untuk memvaksin masyarakat yang memang belum mendapatkan vaksinasi tersebut.

Kepala Puskesmas Malinau Kota, Rasni kepada RRI menegaskan, berdasarkan usulan dari beberapa RT dari sejumlah desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Mlainau sudah banyak yang mengusulkan. Namun yang baru terlaksana baru satu RT saja, yaitu di RT 5 Desa Malinau dari beberapa RT yang dijadwalkan.

Sedangkan RT lainnya, masihbelum siap. “Kita sudah jadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi di RT-RT yang sudah mengusulkan warganya unuk divaksin, ternyata baru RT 5 Malinau Kota yang sudah siap dilaksanakannya,” tegas Rasni.

Sementara itu, Sekretaris RT 5 Malinau Kota, Haji kadir kepada RRI menjelaskan, usulan agar warganya divaksin ini karena menindaklanjuti instruksi Bupati Malinau dalam zoom meeting beberapa bulan lalu. Sehingga dilakukan pendataan warga yang mau divaksin. “Alhamdulillah, setelah didata ternyata masih banyak warga yang mau dan siap untuk  divaksin,” ungkap Haji Kadir.

Setelah selesai melakukan pendataan warga dan sedikitnya sekitar 100 lebih orang yang siap divaksin, maka bersama ketua RT dan Babinsa Malinau Kota, data tersebut disampaikan ke Puskesmas Malinau Kota. “Akhirnya, 100 orang lebih tadi yang terdatata bisa divaksin oleh tim dari Puskesmas Malinau Kota,” terangnya.(***)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00