Lawan Covid, BPBD Kaltara Lakukan Penyemprotan Disenfektan di KTT

KBRN, Kaltara : Terus berperang melawan Covid-19, kali ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan himbauan terhadap penggunaan prokes di Kabupaten Tana Tidung sejak beberapa hari lalu.

Melihat upaya itu, Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung, Hendrik pun turut langsung memimpin upacara pelepasan di Kantor Bupati Kabupaten Tana Tidung. Aksi ini dilakukan di beberapa titik keramaian seperti tempat-tempat ibadah, dan fasilitas umum seperti pasar, pelabuhan, dan sekolah.

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Tidung Hendrik menyampaikan  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tana Tidung sebagai upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19. “Dan upaya pemerintah kepada masyarakat agar dapat meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 yang dapat menular antara manusia,” ungkapnya.

Hendrik juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan percepatan dan perluasan vaksinasi covid-19 dalam mempercepat pengendalian dan meningkatkan kekebalan kelompok.

Sementara, Kepala BPBD Provinsi Kaltara, John Frans Labo juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Provinsi bekerjasama dengan Kabupaten.

“Tindakan pencegahan ini penting sekali supaya masyarakat bisa memahami dan mendapat wawasan dengan menyampaikan himbauan-himbauan mengenai prokes,” tutur John.

Usai melakukan penyemprotan di Kabupaten Tana Tidung, tim BPBD Provinsi Kaltara selanjutnya akan meneruskan program ini di Kabupaten Malinau dengan membawa 18 anggota serta akan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Malinau. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00