Penyaluran 200 Tabung Oksigen Ke RSKT dan RSUD Kaltara

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul., M.Kes., menyalurkan sebanyak 200 tabung oksigen dengan kapasitas 1200 meter kubik yang diserahkan langsung kepada Kepala Rumah Sakit di masing-masing rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Kota Tarakan dan Rumah Sakit Umum Daerah Kaltara Tarakan pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Tabung oksigen ini dibeli berdasarkan permintaan dari Pemerintah Kota yang kemudian dialokasikan oleh PT. Surya Biru Murni Acytelene (SBM) yang dikirim langsung dari Balikpapan. Oksigen ini, nantinya akan diisi ulang secara berkelanjutan oleh Fasilitas Produksi SBM di  Kabupaten Berau.

Dalam pernyataannya, Wali Kota menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tarakan juga tengah mengupayakan tambahan oksigen bagi pasien Covid-19 di Kota Tarakan, oksigen yang ada juga akan dialokasikan secara proporsional.

Rabu depan, ia mengungkapkan bantuan CSR dari PT. Pupuk Kaltim Bontang juga akan tiba di Tarakan sejumlah 2000 tabung yang akan memuat 12.000 meter kubik oksigen dan diisi ulang secara terus menerus.

Melalui berbagai bantuan dan alokasi oksigen bagi Kota Tarakan ini, Wali Kota berujar, akan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00