Penyekatan Tidak Berlaku Untuk Pasokan Logistik

Ilustrasi Google.jpg

KBRN, Malinau: Seiring dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Malinau, pemerintah menetapkan Malinau sebagai salah satu wilayah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan kriteria level 3.

Penerapan PPKM diharapkan dapat meminimalisir atau memutus penyebaran covid-19. Sebagai bentuk penerapan PPKM, penyekatan pun dilakukan guna meminimalisir mobilitas masyarakat, yang terfokus pada pos penjagaan di desa Seruyung Kecamatan Malinau Utara dan pos Sesua Kecamatan Malinau Barat.

Pemeriksaan dokumen terhadap pengendara yang keluar-masuk di wilayah ini pun masih ketat, seperti kewajiban bagi pengendara untuk menunjukan KTP, surat keterangan negativ covid-19, dan kartu atau keterangan vaksinasi covid-19.

Kendati demikian, guna menjaga kestabilan dan ketersediaan logistik, penyekatan tidak berlaku bagi pasokan logistik dari luar daerah. Menurut Kepala Satpol-PP dan Damkar Malinau, H. Kamran Daik, kebijakan Pemkab Malinau tetap memberikan akses masuk untuk pasokan logistik, dengan catatan, prokes tetap dijalankan.

“Pengendara yang membawa logistik dari luar daerah, apabila tidak membawa surat negativ covid-19, kita fasilitasi pemeriksaannya di klinik yang ditunjuk” Ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00