Stok Oksigen di Bulungan Tercukupi

KBRN, Tanjung Selor: Kebutuhan oksigen selama masa pandemi Covid-19 meningkat. Banyak pasien yang membutuhkan bantuan oksigen selama perawatan. Jika di sejumlah daerah dilaporkan mengalami kekurangan oksigen, di Bulungan sejauh ini masih aman. Sesuai informasi, pada Minggu (25/7/2021) ada sebanyak 39 pasien Covid-19 yang  menjalani perawatan medis di RSD dr  H  Soemarmo Sostroatmodjo Tanjung Selor.

Direktur RSD dr H Soemarno Sosroatdmojo Tanjung Selor, Surya Tan menyampaikan, dari jumlah itu ada delapan orang yang dalam kondisi kritis. Kemudian, ada tiga bayi diantaranya yang terpapar Covid-19 dari orangtuanya.

“Tiga bayi ini tidak kritis. Hanya saja karena terpapar, jadi harus menjalani perawatan. Ketiga bayi baru lahir ini terpapar dari orangtua,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung soal ketersedian tabung oksigen, Surya Tan mengatakan, meski tak menyebutkan detail, ia memastikan stok yang ada masih mencukupi.

Begitu juga dengan tenaga kesehatan. Meski sejauh ini pihaknya juga masih mencari relawan untuk tenaga medis, keberadaan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut masih cukup.

“Kalau oksigen kami selalu minta ke penyedia. Insyaallah, masih aman,” ungkapnya.

Bupati Bulungan Syarwani mengapresiasi kinerja RSD Tanjung Selor dalam melakukan penanganan pasien Covid-19.Selain menyiapkan fasilitas kesehatan, khususnya tenaga kesehatan di rumah sakit, dipastikan masih diperlukan penambahan untuk relawan tenaga kesehatan di luar dari kontrak yang sudah ada.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00