Status Bulungan Naik Level Empat

KBRN, Tarakan : Angka kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia masih terus melonjak. Melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), selain Pulau Jawa dan Bali, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang. Terbaru, ada 37 kabupaten dan kota yang termasuk dalam pengetatan tersebut.

Presiden RI, Joko Widodo, Minggu (25/7/2021) malam kembali memperpanjang PPKM level 4 di Indonesia hingga 2 Agustus 2021. Berdasarkan asesmen, Bulungan termasuk daerah yang berada di level 4.

Bersama dengan puluhan daerah lainnya, wilayah Kaltara juga mengalami lonjakan kasus signifikan. Baik dengan munculnya ratusan kasus baru setiap harinya, begitu pula dengan kasus kematian. Hal itu menjadi indikator ditetapkannya sebagai wilayah yang patut menerapkan PPKM Level 4 dengan sejumlah pembatasan tertentu.

Penerapan PPKM di daerah mengikuti Instruksi Mendagri. Sebelumnya, Bulungan menjadi satu-satunya daerah di Kaltara yang telah melaksanakan PPKM mikro 6 –  21 Juli, kemudian diperpanjang hingga 25 Juli dalam skema PPKM level 3. Usai masa berlaku, Bulungan kini masih perlu menunggu regulasi yang sama dari pemerintah pusat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00