DPRD Kaltara Siap Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

KBRN, Tanjung Selor : Ketua DPRD Kalimantan Utara, Norhayati Andris mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi kabupaten/kota yang tidak memiliki anggaran untuk melaksanakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Untuk dukungan anggaran, saya yakin dan percaya skala kabupaten/kota tentu punya hitung-hitungan. Tetapi ketika tidak mencukupi bisa saja menyurati provinsi untuk minta dukungan anggaran karena masyarakat kabupaten/kota juga masyarakat Kaltara,” terangnya, Minggu (25/7/2021).

Meskipun demikian, pihaknya belum melakukan pembicaraan khusus dengan kepala daerah. Namun karena hal ini sebagai aksi kemanusiaan, sedangkan wilayah kabupaten/kota yang ada merupakan bagian dari Kaltara, maka harus mendapat bantuan dan solusi.

Diketahui, dalam penerapan PPKM, warga terdampak harus mendapatkan perhatian untuk tetap menggerakan ekonomi. Menurutnya, berdasarkan informasi yang dia terima, terdapat tambahan daerah yang direkomendasikan melakukan  PPKM di Kaltara, yaitu Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Nunukan.

Dengan adanya PPKM, diharapkan akan mampu menurunkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kaltara. Tarakan pernah memiliki pengalaman melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) waktu awal-awal pandemi Covid-19. Meskipun banyak yang terdampak tetapi aksi sosial selalu mengiringi kebijakan ini, bahkan rasa solidaritas semakin baik. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00