Bantuan Mandiri Untuk Warga Isolasi Mandiri

KBRN, Tanjung Selor : Bupati Bulungan Syarwani, bersama Wakil Bupati Ingkong Ala, memimpin pengumpulan bantuan yang dilakukan secara swadaya dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bulungan.

Bantuan berupa sembako, obat-obatan dan juga vitamin yang telah terkumpul, dibagikan untuk membantu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Salah satu sasaran yang menerima bantuan adalah masyarakat di Kecamatan Tanjung Palas Utara.  Pasalnya, peningkatan penyebaran kasus Covid-19 di kecamatan ini relatif tinggi.

“Bantuan ini berupa sembako dan vitamin, kumpulan secara swadaya dari teman-teman ASN. Juga ada dari pihak perusahaan, serta masyarakat Bulungan,” ujar Syarwani di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis.

Penghimpunan bantuan ini diikuti seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan. Begitu saat penyerahan, sejumlah pimpinan OPD turut menyalurkan ke Kecamatan Tanjung Palas Utara pada Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan murni dari dana pribadi para ASN, serta masyarakat Kabupaten Bulungan dan bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Bantuan ini tidak mengunakan APBD, melainkan dana pribadi dari ASN, perusahaan swasta serta masyarakat Kabupaten Bulungan yang prihatin terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terpapar Covid-19. Ia juga mengungkapkan, Tanjung Palas Utara juga menjadi satu kecamatan yang tingkat penyebaran cukup tinggi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00