Bupati Harap SPBE Bantu Pemenuhan Stok Elpiji ke KTT

KBRN, KTT : Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Kayan Central Pratama dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT. Kaltara Petroleum Gas di Tarakan, diharapkan juga mampu membantu pemenuhan kebutuhan stok tabung elpiji di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali meminta, Pertamina dapat membantu menyuplai elpiji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT) melalui SPBE yang ada di Kota Tarakan. Sehingga tidak hanya masyarakat Tarakan dan Nunukan saja yang menikmati Elpiji dengan harga lebih murah.

"Sebenanrnya saat ini Elpiji di KTT masih bisa tercover dengan Pertamina yang disuplai melalui jalur darat. Kebutuhan elpiji di KTT mencapai sekitar 13.000 tabung per bulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," terangnya.

Namun Ia mengakui, saat ini yang menjadi PR Pemerintah KTT ialah menyuplai elpiji untuk daerah-daerah yang berbeda daratan dengan pusat Pemerintahan KTT, seperti Kecamatan Tana Lia dan sebagian daerah di Kecamatan Sesayap Hilir.

"Untuk menyuplai elpiji ke daerah-daerah pantai di KTT, harus menggunakan transportasi laut, itu sudah bantu subsidi dengan menyediakan kapal oleh Pemkab KTT. Semoga dengan adanya SPBE ini bisa membantu kami memenuhi stok di daerah-daerah KTT yang masih belum terjangkau," tutupnya. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00