Vaksinasi Tahap II Prioritaskan TNI/POLRI

KBRN, Tarakan : Penerima vaksin tahap II di Kota Tarakan diprioritaskan kepada TNI/Polri. Sasaran utama yakni anggota yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, khususnya Babinkamtibmas dan Babinsa.

Pada vaksinasi kali ini, Kota Tarakan menerima 1.100 vial. Prioritas vaksin tersebut berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat, sedangkan lainnya masih menunggu pendistribusian selanjutnya.

“Kita sudah tahap kedua tetapi yang datang baru 1.100. Itu pun tidak cukup juga. Makanya untuk DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, masih nanti. Saat ini yang dimulai untuk TNI/Polri tetapi yang bertugas sebagai Satgas Penanggulangan Covid-19. Itu dulu yang diprioritaskan, sisanya menyusul karena belum bisa dilakukan secara menyeluruh,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Tarakan, Khairul, Rabu (3/3/2021).

Meskipun demikian, Wali Kota Tarakan ini memastikan, semua masyarakat akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Pemberiannya bertahap sesuai dengan skala prioritas  kelompok masyarakat yang telah ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan Khairul, bahwa pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan pemetaan di tingkat RT, dengan membagi menjadi beberapa zona. Sebab selain program vaksinasi, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, juga sangat diperlukan.

Jika ada RT yang masuk kategori zona merah atau peningkatan kasusnya signifikan, akan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00