FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Lansia Daftar Vaksin Secara Online

KBRN, Tarakan : Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti mengatakan, lansia atau usia di atas 60 tahun bisa mendaftar secara online untuk mendapatkan vaksinasi Sinovac.

Namun, pendaftaran baru bisa dilakukan oleh para lansia yang berdomisili di ibu kota provinsi maupun ibu kota negara.

“Pendaftaran sudah bisa dilakukan, tetapi hanya untuk yang berada di ibu kota provinsi maupun negara. Daftarnya ke www.kemenkes.go.id ada menu untuk mendaftar bagi lansia secara online. Kalau untuk di Kalimantan Utara baru yang di Tanjung Selor yang bisa daftar,” tuturnya, dalam keterangan pers secara virtual, Kamis (25/2/2021) lalu//

Dengan demikian, lansia yang ada di Tarakan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung belum bisa mendaftar.

Untuk vaksin selanjutnya, Devi menjelaskan, bahwa saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti berapa dosis yang akan diberikan ke Kaltara.

Sementara itu, di Tarakan, nantinya aka nada dua pasar besar yang bisa dijadikan sebagai lokasi pemberian vaksin massal, di antaranya Pasar Tenguyun dan Pasar Gusher. Namun, perlu dilakukan pendataan kepada pedagang yang ada dan diperkuat skrining karena jumlah orang yang banyak akan menimbulkan penumpukan sehingga harus diberikan jadwal.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00