FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Batas Akhir Pemberian Vaksin kepada Tenaga Kesehatan

KBRN, Tarakan : Satuan Tugas (Satgas) Penaggulangan Covid-19 Tarakan menjadwalkan batas akhir pemberian Vaksin Sinovac tahap pertama kepada tenaga kesehatan pada Rabu 10 Februari 2021(kemarin). Selanjutnya, para tenaga kesehatan wajib mendapatkan suntikan tahap kedua untuk memaksimalkan pembentukan imunitas tubuh supaya dapat melawan virus corona.

Terdapat 1.601 tenaga kesehatan yang telah menerima suntikan Vaksin Sinovac tahap pertama di Tarakan. Sedangkan tenaga kesehatan yang sudah divaksin tahap kedua sudah ada 653 orang. Dengan demikian, masih ada sekitar seribu tenaga kesehatan yang  harus mendapatkan vaksin tahap kedua.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti mengatakan,  pemberian vaksin sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh. Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga kesehatan menjadi prioritas pemberian vaksin.

“Hari ini batas akhir pemberian vaksin tahap pertama kepada tenaga kesehatan. Jadi, semua nakes (tenaga kesehatan) yang bisa diberikan vaksin, semua harus divaksin untuk dosis pertama pada esok hari,” ujar Devi, Rabu (10/2/2021).

Sementara itu, secara kumulatif, kasus konfirmasi Covid-19 di Tarakan sudah mencapai 4.527 orang dengan jumlah yang sudah sembuh sebanyak 2.721 orang. Kemudian, pasien yang masih dalam perawatan maupun menjalani pengawasan karena melakukan karantina mandiri sebanyak 1.734 orang. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00