Imlek di Tarakan Di Peringati Secara Sederhana

KBRN, Tarakan : Pada tanggal 12 Februari 2021 umat Konghucu seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru Imlek. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,  untuk tahun ini hari raya warga Tionghoa di Tarakan akan merayakan secara sederhana. Ketua Kelenteng Tao Pek Kong, Tarakan,  Ayi Dianto mengatakan, dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19, maka peringatan tahun baru imlek di toa pek Kong atau klenteng dilakukan secara sederhana.

“Tahun ini kami tidak melakukan acara besar-besaran di Kelenteng. Cukup (diperingati) sederhana dan barongsai tidak ada sama sekali di perayaan Imlek di Tarakan tahun ini. Silaturahmi hanya dilakukan secara virtual, meskipun dengan anggota keluarga. Acara keluarga pun ada yang tidak melakukan kunjungan. Kami mendukung upaya pemerintah dalam mencegah Covid-19,” ujar Ketua Kelenteng Tao Pek Kong Tarakan, Ayi Dianto, Selasa (9/2/2021) kemarin.

Meskipun tidak mengadakan acara berskala besar, namun bagi umat Konghucu yang akan melaksanakan ibadah di malam tahun baru masih diperbolehkan. Namun pihak pengelola kelenteng akan melakukan kontrol protokol kesehatan tetap dilakukan dan dipatuhi. Usai menjalankan ibadah, umat diarahkan langsung pulang ke rumah masing-masing, supaya tidak terjadi kerumunan massa.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00