FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Walikota Tarakan Berjanji Berikan Vaksinasi Untuk Wartawan

KBRN, Tarakan : Walikota Tarakan, Khairul berjanji akan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan. Khairul mengatakan vaksinasi untuk wartawan akan masuk dalam kategori professional. Khususnya pada tahap tiga setelah untuk tahap pertama tenaga medis, dan tahap kedua bagi anggota Polri/TNI dan professional.

Usai mengikuti acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Ruang Serbaguna Kodim 0907 Tarakan, Selasa (9/2/2021) ia mengatakan, wartawan bisa diikutkan pada tahap ketiga pada Maret 2021 karena pekan ini masih untuk tahap pertama bagi vaksin yang kedua kalinya.

Ia menjelaskan bahwa untuk tahap pertama, yakni khusus bagi tenaga kesehatan sudah terealisasi 60 persen.

Dalam kesempatan itu, Khairul mengungkapkan keprihatinannya tentang sikap warga Tarakan yang kian tak perduli dengan protokol kesehatan, padahal saat ini itu adalah langkah terbaik melawan COVID-19.

Ia menuturkan pada awal merebak COVID-19 di Tarakan Mei 2020, terdapat puluhan warga positif tanpa kasus kematian hebohnya luar biasa.

"Setiap hari saya menerima berbagai telpon keluhan tokoh masyarakat namun kini jumlah komulatif 3.000-an dan ada kasus pasien positif COVID-19 meninggal setiap hari tak ada yang perduli," katanya.

Oleh sebab itu, ia sangat mengharapkan peran media massa itu terus memberikan literasi tentang pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan, terutama melawan hoaks tentang COVID-19.(*)

Sumber Foto : ANTARA Foto

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00