Khairul : Pers Harus Dapat Mencerdaskan Masyarakat

Hari Pers Nasional 2021 ke -75 Tahun di Tarakan diperingati sangat sederhana. Sejumlah insane pers dari berbagai media massa mengikuti peringatan tersebut di Ruang Serbaguna Kodim 0907 Tarakan, Selasa (9/2/2021). Dalam acara tersebut dihadiri Walikota Tarakan Khairul, Dandim 0907 Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Sekretaris PWI Kaltara Mansyur dan Ketua PWI Tarakan terpilih, Andi M. Rizal.

Dalam kata sambutannya, Khairul berharap insan pers dapat menuliskan berita-berita yang menjadi rujukan bagi masyarakat. Selain itu, isi berita juga dapat dipertanggung jawabkan.

“Insan pers dapat membangun opini masyarakat. Apalagi, masyarakat lebih suka dengan berita hoax. Itu menunjukan, masyarakat kita minat bacanya tinggi namun kemampuan membacanya kurang. Sehingga tugas pers dapat mencerdaskan masyarakat,” ungkap Khairul.

Sementara itu, acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 digelar secara virtual dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/2/2021)

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandem Covid-19.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00