FOKUS: #VAKSIN COVID-19

2000 Nakes Tarakan Tunggu Giliran di Vaksin

Sebanyak 150 Tenaga Kesehatan di Tarakan sudah di vaksinasi untuk tahap awal. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan dr. Devi Ika Indriarti, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah berjalan sejak tanggal 14 Januari untuk 10 pejabat publik dan langsung dilanjutkan di 15 fasilitas kesehatan di Kota Tarakan.

Ia mengatakan, masih banyak tenaga kesehatan yang belum divaksin. Jumlahnya sekitar dua ribuan lebih. Untuk sistem vaksin tenaga kesehatan diberikan kesempatan untuk bisa memilih waktunya dan menyesuaikan dengan jam kerja.

“Masih banyak tenaga kesehatan yang belum (divaksin), terkadang kita berikan kesempatan bisa memilih waktunya, misalnya saat dihubungi nanti saja masih ada kegiatan,” ujar dr. Devi pada sambungan telepon, Minggu (17/1/2021)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama di Kota Tarakan masih terus berjalan. Vaksinasi tahap awal dikhususkan untuk 2.273 tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat publik di Kota Tarakan.

Sementara terkait kendala, sampai saat ini masih terjadi kendala di aplikasi pendaftaran. Ada beberapa data yang tidak cocok, sementara sudah registrasi, seperti nomor HP, maupun data kependudukan tidak sama.

Selain itu Devi juga mengatakan, semua tenaga kesehatan di Kota Tarakan sejauh ini tidak ada yang menolak untuk diberikan vaksin Covid-19. Sejauh ini orang yang sudah diberikan vaksin tidak ada terjadi masalah atau terjadi kejadian usai divaksin.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00