Peduli Korban Tanah Longsor, PEP Tarakan Field Salurkan Bantuan

KBRN, Tarakan : Bentuk kepedulian terhadap korban musibah tanah longsor dan kebakaran yang terjadi pada 28 September 2020, PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field salurkan bantuan. 

Field Manager Pertama EP Asset 5 Tarakan Field, Agung Wibowo mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban bencana alam tersebut merupakan penggalangan donasi dari para pekerja, mitra kerja dan Asset 5 di Balikpapan.

"Kami cukup sedih begitu mengetahui dalam satu waktu terjadi bencana longsor dan kebakaran," Kata Agung, disela penyerahan bantuan kepada korban tanah longsor Jalan Aki Balak, RT 19 l, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Sabtu (3/10/2020). 

Agung Wibowo menambahkan, bantuan PEP Tarakan Field peduli bencana dalam bentuk uang terkumpul Rp 26.900.000. Sedangkan, untuk bantuan yang diserahkan dalam bentuk paket sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, susu, senilai Rp 10 juta, lalu dalam bentuk  pembangunan dapur korban longsor melalui BPBD Tarakan senilai Rp 16.900.000.

"Mudahan ini bisa bermanfaat bagi korban yang terdampak, dan Alhamdulillah dari Asset 5 di Balikpapan juga ada turut serta memberikan donasi," jelasnya, dengan didampingi Kepala Dinas Sosial  Maryam, Camat Tarakan Barat Sofyan. 

Agus Cornelius mewakili keluarga yang menjadi korban longsor menambahkan, keluarga yang tertimpa musibah bersyukur banyak mendapatkan bantuan utamanya dari PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field. 

"Bantuan sejak usai longsor terus berdatangan, baik itu dari pemerintah, perusahaan maupun masyarakat, apa pun bantuan dari Pertamina tentu ini sangat membantu buat kami," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca. 

Ada pun bantuan yang paling dibutuhkan saat ini, jelas Agus, berupa penyiringan disekitar rumah untuk mencegah terjadi longsor susulan termasuk bantuan untuk bangunan rumah yang rusak. 

“Kalau bisa bantuan siring, karena diatas rawan sekali,” harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tarakan memberikan penghargaan kepada PT Pertamina EP Tarakan Field, sebab BUMN ini dinilai sangat peduli jika terjadi musibah yang menimpa masyarakat segera menyalurkan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00