Kebakaran Lahan Nyaris Hanguskan Stasiun Gas Alam

KBRN, Tarakan : Ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), musibah kebakaran lahan kerap terjadi di Tarakan. kali ini nyaris stasiun gas alam PT Manhattan Kalimantan Investment (MKI) di Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, dilahap jago merah yang tengah membakar 15 hektare lahan kosong, Selasa (14/4/2020).

Kepala Seksi ( Kasi ) Pemadam Kebakaran, Dinas Satpol PP dan PMK kota Tarakan, Irwan mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kebakaran lahan di dekat stasiun gas alam petugas pemadam langsung menuju tempat kejadian kebakaran lahan.

"Sekitar pukul 13.30 WITA mendapatkan laporan ada kebakaran lahan dekat dengan stasiun gas alam MKI," kata Irwan.

Khawatir api merambat ke stasiun gas alam PT MKI, petugas yang telah sampai dilokasi langsung memblok pagar stasiun gas alam agar api tidak membesar.

"Jarak api dengan tangki penampungan gas alam sekitar 15 meter dan tentu ini membahayakan," ungkapnya.

Untuk menjinakkan api yang berkobar cukup besar bala bantuan pun berdatangan baik dari Pertamina, Polhut dan Polsek Tarakan Timur.

"Armada fire Pertamina, relawan damkar, untuk PMK turun 20 personil, armada fire engine 1 unit, supply truk 5 unit, dan beberapa armada pemadam lainnya, api perlahan dijinakan sekitar pukul 18.00 WITA," tutup Irwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00