Satu Pasien Positif di Tarakan Membaik

KBRN, Tarakan : Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Terus membaik, bahkan hasil Swab ke-2 sudah dinyatakan negative.

Direktur RSUD Tarakan, dr. Hasbi Hasyim disela – sela menyaksikan kedatang APD dan Maskes batuan Pemerintah Pusat di Lanud Anang Busra Sabtu (4/4/2020) menjelaskan, kondisinya sudah membaik, meskipun masih menempati ruang isolasi.

Sejak ditetapkan positif 27 Maret 2020 lalu, sesuai dengan hasil uji Laboratorium Kesehatan Surabaya, Pasien mendapatkan penanganan dan pemantauan dari tim dokter.

“sudah ada uji swab lanjutan yang menunjukkan hasilnya negatif, cuman harus konfirmasi sekali lagi tiga hari setelah konfirmasi kedua, kalau hasil negative kita akan pulangkan,” Jelas Hasbi.

Pihaknya berharap, setelah dipulangkan dan dinyatakan negatif, tidak ada lagi pasien Covid-19 yang positif di Kota Tarakan.

Sementara data tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Tarakan, sejak dibentuk ditetapkan sebanyak 120 Orang Dalam Pemantauan (PDP) dengan rincian 25 Selesai pemantauan dan 95 Proses pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 12 Orang, dengan pembagian 9 sudah dinyatakan negative sesuai hasil uji lab, 1 Positif dan 2 menunggu Hasil uji Swab dari Labkes Surabaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00