11 Orang Jamaah Tabligh Akbar Jalani Pemerikaaan dan Isolasi di RSU Tarakan

KBRN, Tarakan : 11 orang jama'ah tabligh akbar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, oleh tim gugus

Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Tarakan di panggil untuk menjalankan pemeriksaan swab dan isolasi di RSU Tarakan Kamis (2/4/2020).

Ke 11 orang tersebut sebelumnya pernah menjalani menjalani karantina di GOR sport center kota Tarakan dan telah diperbolehkan pulang oleh tim gugus karena hasil pemeriksaan negatif wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun dikarenakan ke 11 jama'ah tersebut memiliki riwayat kontak dengan 4 pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Nunukan.

"Jadi 11 orang jama'ah ini sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian kita panggil kembali untuk di isolasi dan pemeriksaan swab di RSU Tarakan," kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti.

Dibeberkanya, untuk perkembangan kasus covid-19 di Tarakan sampai saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang, jumlah PDP konfirmasi negatif 7 orang, konfirmasi positif 1 orang, dan 2 orang menunggu hasil pemeriksaan specimen.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 113 orang, pemantauan yang dilakukan oleh Puskesmas sesuai tempat tinggal ODP 92 orang.

"Jumlah ODP yang sudah selesai menjalani pemantauan 21 orang dan dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangansl sehat dari Puskesmas," tutup Devi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00