Lamanya! Daftar Tunggu Haji di Tarakan Sampai 29 Tahun.

KBRN, Tarakan : Masyarakat yang mendaftar Haji di tahun 2020 ini, baru dapat giliran menuju ke Baitullah pada tahun 2049 mendatang atau 29 tahun kemudian.

Kepala Kantor Kementerian Agama melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Muhammad Aslam menyebutkan, jika diibaratkan orang yang menempuh pendidikan secara normal, waktu daftar tunggu tersebut hampir setara dengan usia menyelesaikan pendidikan di Doktor atau S3.

"Saat ini saja, daftar tunggu haji sudah mencapai 4.050 orang, setiap hari itu ada 4 sampai 5 orang kita layani di kantor, Nah hal ini menandakan animo masyarakat Tarakan untuk menunaikan haji, juga terbilang cukup tinggi", jelas Muhammad Aslam dalam Dialog Pagi di Studio Programa 1 RRI Tarakan, Selasa (21/01/2020)

Pihaknya memperkirakan,  daftar tunggu akan terus bertambah. Sedangkan yang diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun ini, kemungkinan besar sama dengan tahun 2019 lalu sebanyak 148 orang saja.

"Bagi anda yang sudah memiliki niat, dan merasa mampu langsung daftar saja, jangan ditunda-tunda tunggu apa lagi", tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00