Warga Karang Rejo di Gegerkan Kebakaran tepat Belakang Ruko Ayam Potong

KBRN, TARAKAN : Bangunan berbahan kayu digunakan tempat bongkar ayam potong dan pengumpulan ayam sementara di komplek Gusher, RT 03, kelurahan Karang Rejo Tarakan Barat terbakar, Senin (13/1/2020) sekitar pukul 10.40 WITA.

Seorang saksi mata warga RT 04, Rusniati mengungkapkan, api awalnya muncul dari lantai dua bangunan milik Alfian tepatnya bagian jendela."Terus api membesar dan merambat ke bangunan sebelahnya milik haji mukti. saya langsung teriak karena panik tadi," terangnya.

Ia mengaku, ada suara ledakan beberapa kali, serpihan dari ledakan itu terlempar ke arah kios miliknya yang berhadapan langsung dengan bangunan tersebut 

"Bangunan itu biasanya di gunakan untuk bongkar ayam atau pengumpulan ayam sementara. Kalau di lantai dua tempat tinggal pekerja mereka. Jadi kalau Ayam datang di bongkar disini. kami sudah usulkan beberapa kali, ini kan bangunan tidak berizin," bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 04, Iptu Barokah mengatakan, yang terbakar dua dari 10 bangunan yang ada. Ia membenarkan, dari keterangan warga ada ledakan dari lantai dua bangunan milik Alfian.

"Jadi aktivitas di dalamnya selain listrik mereka menggunakan kompor untuk mencabut bulu ayam. Bangunan ini di atas sungai, kalau di hitung-hitung tanah dari bangunan itu masih milik pemerintah kota Tarakan. Kami tidak tau seperti apa ijinnya, beberapa waktu lalu sudah dilakukan mediasi oleh kelurahan agar di bongkar. Karena masyarakat sekitar komplain dengan bau tak sedap yang tercium setiap hari," tuntasnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00