Dua Unit Bangunan di Desa Sesua Hangus Diamuk Si Jago Merah

KBRN, Malinau : Kebakaran menghanguskan 2 unit bangunan di RT 05 desa Sesua Kecamatan Malinau Barat sekitar pukul 17.45 Wita pada Minggu (26/06), yakni 1 unit rumah pastori gereja GKPI Lama tidak berpenghuni yang digunakan untuk jualan es dan BBM dan 1 unit gedung eks bangunan SD 003 Sesua yang dimanfaatkan sebagai kantor sementara koperasi desa.

Berdasarkan keterangan Kasatpol-PP Linmas dan Damkar Kabupaten Malinau Kamran Daik melalui Kasi Pencegahan dan Pengendali Damkar Malinau yang dikonfirmasi pada Minggu malam, penyebab kebakaran masih diselediki, namun dugaan awal berdasarkan keterangan warga setempat, kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik yang berasal dari arah dapur eks rumah pastori gereja. Material bangunan dari bahan kayu menyebabkan api cepat menyebar dan menghanguskan seluruh fisik bangunan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wita atas kerjasama aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Damkar beserta warga setempat. Kerugian materil dari peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 150.000.000.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar