Rumah Briptu HSB kembali Digeledah Timsus

KBRN, TARAKAN : Kali keduanya, Tim khusus (Timsus) Polda Kaltara kembali menggeledah rumah oknum Polisi Briptu HSB di jalan Mulawarman, Gang Enggang, RT 24, Kelurahan Karang anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kamis (12/5/2022) kemarin sore.

Dari penggeledahan kedua itu, Timsus membawa lima kotak HP dari dalam rumah Briptu HSB. Dalam penggeledahan ini di saksikan juga oleh tim kuasa hukum HSB dan Ketua RT setempat.

"Ada 5 item yang di ambil dari dilaci ruangan kerja HSB, serta kamar saja. Kita tidak mengerti, sebelumnya kan polisi sudah menyita HP, tapi yang kedua ini kotak-kotak HP yang disita diminta juga. Mungkin mau mencocokan barang yang disita sama kotaknya," ungkap tim Penasehat Hukum HSB, Muhammad Yusuf.

Yusuf mengakui, terkait surat menyurat penggeledahan kedua ini juga sudah diberikan ke pihaknya."Penggeledahan tadi kurang lebih 15 hingga 30 menit. Sebentar saja dari pihak keluarga di rumah HSB juga kooperatif," terangnya.

Sementara itu Ketua RT. 24, Kamal membenarkan pihak kepolisian hanya membawa kotak handphone saja dari dalam rumah HSB. Sebelum penggeledahan, pihak kepolisian juga telah mendatangi rumah nya untuk meminta izin dan meminta hadir sebagai saksi. (Crz)

"Ya Saya saksikan langsung bersama PH nya juga. Tadi saya di ajak Polisi ke rumah HSB, setelah sholat ashar. Katanya ada yang mau diambil lagi, sambil menunggu PH datang baru diambil itu barangnya," singkatnya. (Mk90)

Berikut daftar Item yang diamankan dari penggeledahan kedua di Rumah Briptu HSB :

- 1 buah kotak handphone IPhone 13 Promax + Charger.

- 1 buah kotak handphone IPhone 13 Promax 256 GB.

- 1 buah kotak handphone Samsung Galaxy Z Fold.

- 1 buah kotak handphone Samsung Galaxy Z Fold 2 + Headset.

- 1 buah kotak handphone Samsung Galaxy Z Fold 3.

- 1 buah plastik kartu perdana Simpati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar