Rekrutmen CPNS Dihilangkan, Kaltara Usulkan Formasi PPPK

KBRN, Kaltara : Adanya keputusan pemerintah tidak menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2022, membuat Pemprov Kaltara melakukan usulan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu sesuai Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021 perihal Pengadaan ASN Tahun 2022. Di mana, seleksi calon ASN itu akan difokuskan untuk merekrut tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh.

“Kami sudah usulan untuk CASN pada formasi PPPK. Di akhir tahun 2021 usulan itu kita sampaikan. Sebanyak 400-an usulan formasi, baik PPPK guru maupun kesehatan. Adapun untuk jabatan teknis, itu rata-rata jabatan fungsional,” kata Analis Kepegawaian Muda BKD Kaltara Arya Mulawarman, belum lama ini.

Selanjutnya, pihak pemprov menunggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait tahapan penerimaan. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, awal tahun akan disampaikan informasi awal.

“Usulan tindak lanjut, biasanya Maret. Sehingga bulan Juni sudah ada keputusan atau informasi formalnya. Itu nanti jadi acuan kita untuk mulai seleksi,” tuturnya. (kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar