Kapolda Kaltara Bambang Kristiyono Digantikan Daniel Adityajaya

KBRN, TARAKAN : Irjen Pol Daniel Adityajaya lulusan Akpol 1991, mendapat kepercayaan menjabat sebagai Kapolda Kaltara menggantikan Irjen Pol Bambang Kritiyono. Mutasi ini tertuang dalam telegram nomor ST/164/I/KEP./2022 tanggal 24 Januari 2022 lalu. 

Dalam telegram tersebut, Irjen Pol Bambang Kritiyono dimutasi ke Pati Baharkam Polri. Rotasi itu dalam rangka memasuki masa pensiun. 

Sementara itu Diketahui Irjen Pol Daniel Adityajaya berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya Daniel menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Kemudian jenderal bintang dua ini juga pernah menduduki jabatan sebagai. Kapolres Baubau Polda Sultra, Wadir Reskrimsus Polda Sultra, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri, Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri[2] (2019), dan Pati Bareskrim Polri (Penugasan Pada Kementerian ATR/BPN.

"Sertijab Kapolda Kaltara dilakukan besok (27/1/2022) di Mabes Polri. Pak Bambang sudah menuju Jakarta untuk mengikuti sertijab," kata Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat.

Ia menerangkan, untuk pisah sambut rencananya akan dilakukan hari Senin (31/1/2022) mendatang.

"Pak Waka Polda sudah berkoordinasi dengan Kapolda baru terkait rencana kedatangan ke Kaltara. Tapi beliau (Kapolda) minta di jeda beberapa hari, karena sedang menyelesaikan beberapa urusan. Sehingga rangkaian pisah sambut dan pedang Pora dilakukan hari senin nanti," demikian perwira melati tiga ini. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar