16 Rute Penerbangan di Kaltara Dapat Subsidi Pusat

KBRN, Kaltara : Sebanyak 16 rute penerbangan di Kaltara mendapat subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022. 

“Untuk tahun 2022 ini kita mendapat amanah untuk melayani penerbangan perintis dengan 16 rute,” kata Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan Agus Priyanto, beberapa waktu lalu. 

Tidak hanya penumpang, subsidi juga diberikan untuk muat barang alias kargo. Bahkan ada tambahan satu rute baru sesuai usulan yang disampaikan Korwil Tarakan. “Untuk rute perintis kargo Tarakan – Long Layu merupakan rute baru pada tahun ini,” jelasnya. 

Adapun rute penerbangan perintis yang mendapat subsidi diantaranya Tarakan – Long Bawan PP dan Tarakan – Maratua PP. Untuk rute Malinau, yakni Malinau – Long Bawan PP, Malinau – Long Pujungan PP, Malinau – Mahak Baru PP, dan Malinau – Data Dian PP. Kemudian rute Nunukan, Nunukan – Long Bawan PP, Nunukan – Binuang PP, Nunukan – Long Layu PP. 

Sementara untuk perintis kargo, ada lima rute terdiri dari  Tarakan – Long Bawan, Tarakan – Long Ampung, Tarakan – Binuang, Tarakan – Long Sule dan Tarakan – Long Layu. (Kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar