18 JPT di Kaltara Akan Dilelang

KBRN, Kaltara : Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pastikan 18 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama akan dilelang terbuka. 

“Iya, akan kita lelang. Ini sedang berproses dan menunggu (rekomendasi KASN),” kata Zainal A Paliwang, belum lama ini. 

Ia memastikan, setiap tahapan seleksi akan dilaksanakan sesuai mekanisme dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, lelang jabatan juga melibatkan tim seleksi profesional, sehingga dalam proses seleksi berjalan secara objektif. “Tim seleksinya sudah dipersiapkan. Ada dari kalangan professional pastinya,” tegasnya. 

Seperti biasanya bahwa seleksi terbuka bisa diikuti oleh setiap ASN yang memenuhi persyaratan. Tak terkecuali bagi para pejabat di kabupaten/kota di Kaltara, atau bahkan dari luar Kaltara. 

“Karena ini seleksi terbuka, nanti siapa yang penuhi syarat bisa mendaftar. Nanti kan itu akan diseleksi,” ujarnya. 

Namun, para pegawai di Kaltara menurutnya punya kualitas dan kapasitas yang mumpuni. Untuk itu, dia tetap mengandalkan para pegawai di Kaltara yang bisa menempati posisi jabatan eselon II yang kosong itu. 

Untuk diketahui, seperti diberitakan sebelumnya, dalam proses seleksi terbuka, pemprov bekerjasama dengan Universitas Patria Artha (UPA) Makassar. Hal itu dibenarkan oleh Rektor UPA Bastian Lubis saat ditemui media di Gedung Gabungan Dinas, beberapa waktu lalu. Ia mengatakan pihaknya terlibat dalam panitia seleksi. (Kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar