Sasar Sudut Kota, Vaksin Binda Kaltara Jangkau Warga Karungan Mamburungan Timur

KBRN, Tarakan : Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Utara bersama Dinas Kesehatan kota Tarakan terus berlanjut.

Berjalan lancar dan tertib pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Pembantu Mamburungan yang terletak di Karungan, Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (07/12/2021).

Kepada RRI, Kepala Puskesmas Mamburngan dr. Anis Priliatna menjelaskan, sasaran vaksinasi yang menggunakan dua metode ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, tentu untuk nelayan yang sulit ditemui, pelajar diatas 12 tahun, ibu rumah tangga dan lansia yang kebanyakan belum melakukan vaksin dosis 2.

"Metode kita selain massal disini (Puskesmas Pembantu Karungan), kita juga bekerjasama dengan pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas dan juga RT-RT yang antusias mengajak warganya", jelas dr. Anis

Anis berharap, dengan massifnya vaksinasi yang digencarkan maka kekebalan masyarakat segera terbangun, khsusunya daerah-darerah dalam atau jauh dari kota seperti Karungan, Tanjung Pasir, Tanjung Batu dan Juata Laut.

"Semoga akselerasi vaksinasi ini bisa segara mencapai target, dan kita semua terbebas dari pandemi Covid-19", tutupnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar