FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Diguyur Hujan, Semangat Vaksinasi Jemput Bola di Pasar Batu Tarakan Terus Membara

KBRN, Tarakan : Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Utara bersama Dinas Kesehatan kota Tarakan terus berlanjut.

Terpantau, meski diguyur hujan pelaksanaan vaksinasi disejumlah titik salah satunya di Pasar Batu Tarakan Tengah kota Tarakan, sejak pagi hari berjalan normal tanpa kendala, Senin (06/12/2021).

"Alhamdulillah, hari ini kita menyiapkan 250 dosis, antara lain dosis 1 dan dosis 2 jeni vaksin Sinovac dan juga Pfizer. Vaksinasi ini menyasar masyarakat pesisir, pelaku usaha atau pedagang pasar dan juga warga-warga sekitar pasar Batu yang belum sempat, ada juga beberapa pelajar dan juga lansia," jelas kepala Puskemas Sebengkok dr. Putri Dian Fitasari dikonfirmasi RRI.

Lanjut Dian, dalam memaksimalkan pemberian vaksin untuk warga sekitar, pihaknya membentuk 2 tim yang masuk menyasar gang-gang melakukan sosialisasi atau pemanggilan door to door menuju tiik vaksin, hal ini dilakukan untuk mengetahui jumlah lansia dan juga warga yang belum menerima vakasin untuk segera diakomodir.

"kerja kita tetap door to door ya, rumah ke rumah. Karena kita ada tim yang datang ke rumah-rumah melakukan pemanggilan manual bersama RT dan tokoh masyarakat setempat untuk mengajak masyarakat ayo vaksin, hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah menuju persentasi vaksinasi 80 persen hingga akhit tahun 2021," tutup dr. Putri. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar