Pintu Masuk ke Malinau Diperketat Jelang Nataru

KBRN, Malinau : Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Tim Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Malinau memperketat pintu masuk ke Bumi Intimung tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Malinau dr John Felix Rundupadang mengaku pengetatan pintu masuk akan diberlakukan pada 20 Desember. Ini sesuai hasil pertemuan yang dipimpin Bupati Malinau. 

“Pada 20 Desember nanti, kita akan melakukan  pemeriksaan di tempat dan melakukan swab bagi yang tidak membawa dokumen seperti PCS atau antigen,” tegas John, belum lama ini. 

Menurutnya, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dipastikan banyak masyarakat akan merayakan di Malinau. 

“Apabila warga ber-KTP Malinau dan tidak membawa dokumen serta disinyalir swabnya positif, maka akan dikarantina,” jelasnya. 

Selanjutnya, kata dia, bagi masyarakat KTP luar Malinau, yang diduga positif Covid-19, akan ada dua pilihan, yakni melakukan karantina di hotel secara mandiri atau putar balik. “Ini masih dalam pembahasan selanjutnya,” ungkapnya. 

Pengetatan pemeriksaan dimulai dari wilayah Pos Sesua, Kecamatan Malinau Barat. “Dalam waktu dekat kita akan memasang  baliho sebagai informasi dan sosialisasi bagi pengendara roda empat atau armada yang membawa penumpang. Bahwa di Sesua akan dilakukan pemeriksaan dan swab di tempat,” tuturnya. (kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar