Banyak Keluhan, Bupati Siap Evaluasi RSUD dr. H. Soemarno

KBRN, Bulungan : Banyaknya keluhan terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Tanjung Selor langsung mendapat tanggapan Bupati Bulungan Syarwani. 

Bahkan, pihaknya menegaskan diap melakukan evaluasi terhadap kinerja jajaran manajemen di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut. 

“Ini, menjadi bagian yang harus diperbaiki ke depan. Kita ingin layanan dasar ini bisa berjalan secara maksimal,” katanya, belum lama ini. 

Menurutnya, dari sisi kesejahteraan bagi para tenaga kesehatan, dinilai sudah sangat cukup. Seharusnya, hal ini bisa dibarengi dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

“Tetapi, faktanya sekarang ini masih terkesan setengah hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau berjalan maksimal, saya yakin tidak ada keluhan dari masyarakat,” tegasnya. 

Hal itu mestinya menjadi tanggung jawab Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatdmojo, bagaimana menginventarisasi dan menata ulang konsep layanan yang diberikan. 

“Anggota dewan sudah menyuarakan. Kalau memang tidak sanggup, lebih baik diganti. Tentunya, hal ini bukan hanya masukan bagi rumah sakit, tetapi juga masukan buat saya selaku Bupati Bulungan,” bebernya. 

Kondisi ini sebelumnya ditanggapi Ketua Komisi II DPRD Bulungan, Tasa Gung. Ia menyampaikan sudah banyak menerima laporan dari masyarakat. Dirinya pun sudah melihat secara langsung  buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit 

“Kita sudah melihat langsung bagaimana pelayanan di sana (RSD) belum maksimal,” kata politisi Partai Hanura itu. 

Sebelumnya, Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatdmojo Tanjung Selor, Surya Tan, memastikan segera melakukan perbaikan. Sementara terkait kinerjanya sebagai direktur, ia menyerahkan kebijakan tersebut kepada Bupati Bulungan. (kk/sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar