ASN Pemprov Kaltara akan Dapat Rumah Subsidi

KBRN, Kaltara : Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Bahwa, sebanyak 1.000 unit rumah ASN bakal dibangun tahun depan. 

Hal ini dipastikan Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang usai menerima pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung Gadis, Selasa (26/10). 

Ia menjelaskan pembangunan dilakukan secara bertahap. Bahkan, saat ini Pemprov Kaltara tengah mencari lahan yang tepat di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. 

“Insya Allah, tahun ini dan secara bertahap ke depan, kita akan membangun 1.000 unit rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalimantan Utara. Saat ini, kita tengah mencari lahan yang pas di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor,” jelasnya. 

Gubernur telah menginstruksikan kepada instansi terkait mengenai percepatan lahan. Lokasi lahan tersebut, kata Gubernur harus strategis dengan harga terjangkau. Supaya tidak terlalu membebani anggaran belanja “Artinya, lahannya gratis untuk ASN. Adapun bidang rumahnya nanti, masing-masing ASN yang mengambil perumahan di kluster perumahan yang kami namai Griya Benuanta itu membayar atau mengangsur setiap bulannya,” bebernya. 

Pembangunan rumah bagi ASN ini, salah satu upaya untuk mengurai angka backlog Kaltara di Tanjung Selor khususnya sebagai ibu kota. Adapun untuk masyarakat umum, Presiden juga telah memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah dalam program Rumah Subsidi. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00