Propam Polda Periksa Saksi ke Nunukan

KBRN, Kaltara : Propam Polda Kaltara akan melakukan pemeriksaan saksi ke Polres Nunukan sebagai tindaklanjut perkara pemukulan oleh AKBP Syaiful Anwar terhadap anggotanya Brigadir SL. 

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Budi Rachmat menjelaskan pemeriksaan akan difokuskan kepada saksi yang berada dalam rekaman video viral tersebut. 

“Kapolres dan anggota (Brigadir SL) itu diperiksa di Polda Kaltara. Nanti Paminal (Bid Propam Polda Kaltara) yang akan periksa saksinya di Nunukan, ” katanya, Selasa (26/10). 

Termasuk Wakapolres Nunukan juga akan diperiksa sebagai saksi. “Kalau ibu Bhayangkari (di dalam video) mungkin tidak (diperiksa), ” jelasnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, AKBP Syaiful Anwar dan Brigadir SL belum diperiksa di Bid Propam Polda Kaltara. “Belum diperiksa. Keduanya masih dalam perjalanan, ” ungkapnya. 

Seperti diketahui, pemukulan AKBP Syaiful Anwar terhadap Brigadir SL viral di media sosial (medsos). Buntut pemukulan itu, AKBP Syaiful Anwar langsung dimutasi Pamen Biro SDM Polda Kaltara. Mutasi itu berdasarkan surat perintah Kapolda Kaltara nomor : Sprin/952/X/KEP./2021. 

Posisinya sebagai Kapolres Nunukan, akan digantikan AKBP Ricky Hadianto sebagai Plt Kapolres Nunukan. 

Sedangkan mutasi terhadap Brigadir SL ke Polsek Krayan Selatan dibatalkan atas perintah Kapolda Kaltara, Irjen Bambang Kristiyono. (sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00