Peluang Investasi Dunia Kesehatan dan Pendidikan di Kaltara Menjanjikan

KBRN, Kaltara : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mengajak investor dalam maupun luar negeri berinvestasi di sektor layanan kesehatan dan pendidikan di Bumi Benuanta.

Hal itu disampaikan Gubernur Zainal A. Paliwang melalui Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan antar Lembaga Edi Suharto pada Webinar Nasional, Forum Investasi yang diselenggarakan oleh Tribun Network, Kamis (21/10).

Kebutuhan layanan kesehatan dan pendidikan yang bertaraf international seiring dengan berjalannya sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kaltara. Diantaranya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air sungai Kayan dan sungai Mentarang hingga Kawasan Industri Pelabuhan Internasional Mangkupadi-Tanah Kuning.

"Adanya PSN mengundang berbagai potensi investasi di Kaltara dari berbagai sektor, karena akan ada hampir 7000 lebih tenaga kerja yang membutuhkan berbagai fasilitas terutama kesehatan. Oleh karna itu perlu ada rumah sakit yang dibangun investor khususnya di ibu kota provinsi. Selain itu sektor pendidikan dan balai pelatihan kerja bertaraf internasional juga penting, agar angkatan kerja baru dapat ditingkatkan kompetensinya seperti sekolah migas, pertambangan,” jelas Edi.

Ia menjelaskan peluang Kaltara sebagai surga investasi untuk menjadi penopang ekonomi negara. “Walaupun sudah ada bebrapa investor yang masuk, kita masih membuka peluang investor lainnya masuk. Kenapa investasi PLTA begitu penting, karna semua sektor pembangunan dan industri, membutuhkan listrik, dan yang kedua investasi green park yang baru ini dikunjungi Pak Presiden Jokowi menghasilkan produk ramah lingkungan dan kita berharap para investor turut membangun Green Industrial Park ini,” bebernya.

Edi Suharto berharap melalui forum ini peluang investasi di Kaltara semakin banyak diketahui para investor. Tujuannya tak lain agar provinsi termuda di Indonesia dapat mengejar berbagai ketertinggalan kedepannya. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00