Kunjungi Tarakan, Presiden Ingin di Akhir Tahun Capain Vaksinasi Sudah 70 Persen

KBRN, TARAKAN : Giat Vaksinasi Covid-19 di Tarakan di kunjungi langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (19/10/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, setibanya di Tarakan, orang nomor satu di Indonesia tersebut melakukan penanaman bibit pohon Mangrove di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung. Kemudian kembali bertolak ke Tarakan untuk meninjau vaksinasi untuk warga secara "door to door" di RT. 03 dan RT. 4 Kelurahan Karang Rejo, Tarakan, Kalimantan Utara. Lalu meninjau vaksinasi anak di SMPN 1 Tarakan, dan kegiatan terakhir menyerahkan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di pinggir jalan P. Diponegoro, Kelurahan Sebengkok.

"Saya berharap pada akhir tahun 2021 jumlah penduduk Indonesia ditargetkan 70 persen lebih sudah divaksinasi. Door to door yang dilaksanakan oleh BIN, teknisnya vaksinator datang dari rumah ke rumah menyutikan kepada warga yang belum di vaksin," ujar Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya di RT.03, Kelurahan Karang Rejo.Dengan cara ini, Menurut Jokowi, memberikan kemudahan pada  masyarakat untuk mendapatkan vaksin yang secepat - cepatnya, agar pencapaian vaksinasi secara nasional memenuhi target.

Presiden RI menyebutkan, secara serentak di beberapa wilayah di Indonesia peserta vaksinasinya hari ini sebanyak 70.000 orang, dengan perincian sebanyak 30.000 masyarakat yang didatangi "door to door". Sementata 40.000 ribu pelajar SMP, SMA, SMK dan para santri.

"Vaksinasi ini dilakukan di provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng dan Gorontalo.  Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan diberikan secara maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran COVID-19," tutup Presiden RI. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00