Besok, Penanaman Mangrove Oleh Presiden Di Tana Tidung

KBRN, Tarakan :  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan melakukan kunjungan kerja ke Tarakan dan Tana Tidung, Selasa (19/10/2021). Menggunakan pesawat kepresidenan, setibanya di Tarakan, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Desa Bebatu, Tana Tidung untuk kegiatan penanaman Mangrove bersama Duta Besar negara sahabat.

Selanjutnya, Presiden langsung kembali ke Tarakan, makan dan salat di Pangkalan Udara Anang Busra. Jokowi juga diagendakan meninjau kegiatan vaksinasi massal pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan dan vaksinasi door to door di Kelurahan Karang Rejo.

Dalam rangkaian kegiatan Presiden ini, Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat mengaku tidak ada agenda penutupan jalan secara keseluruhan. Namun, hanya di jalur yang dilalui iringan Presiden.

 “Polda Kaltara sudah merapatkan, menyusun jalur pengamanan. Dalam pengaman RI-1 (presiden) ini, rencana pengamanan disusun dari Kodam IV Mulawarman dibantu Korem 092 Maharajalila. Kami dari Polda siap mem-backup pengamanan RI-1,” ujarnya,

Ia mengatakan, dalam semua kegiatan Presiden, yang melakukan pengamanan dari aparat TNI, sedangkan dari Polri akan mem-backup. Dalam kegiatan vaksinasi, penyelenggara dari BIN Kaltara dan belum dipastikan lokasi yang akan menjadi sasaran vaksinasi door to door.

“Masih dirahasiakan, belum tahu di mana. Kalau jalur, nanti yang mengamankan dari POM TNI, dan kami siap mendukung perjalanan RI-1. Intinya, apakah jadwal Presiden ini ke Kaltara jadi atau tidak, kami tetap menganggap datang dan siap mengamankan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman, Letkol Inf Taufik Hanif menuturkan pihaknya mempersiapkan pengamanan VVIP. Penutupan hanya di jalur yang dilewati Presiden dan tidak ditutup total.

“Pengamanan biasa, pas lewat saja, tapi tidak ada penutupan total. Semua agenda kunjungan Presiden dari Pemprov Kaltara. Kami hanya melaksanakan terkait PAM VVIP,” tuturnya.

Wali Kota Tarakan, Khairul saat dikonfirmasi mengatakan, dalam kunjungan Presiden kali ini pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk  berkoordinasi dengan Pemprov Kaltara. “Persiapan sudah 90 persen. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Tapi, lebih tepatnya untuk agenda, di Pemprov,” katanya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00