Komoditas Pertania Tarakan Menjadi Perhatian Walikota Antisipasi Inflasi

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., mengunjungi beberapa wilayah penghasil komoditas pertanian dan peternakan yang ada di Kota Tarakan pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Lokasi yang dikunjungi yaitu kebun cabai yang berlokasi di Jalan Gunung Slipi Kelurahan Kampung I Skip. Di lokasi ini Wali Kota berkesempatan melakukan panen cabai merah bersama dengan petani dan Perangkat Daerah terkait. Di samping itu, ia juga mendengarkan aspirasi warga untuk meningkatkan akses jalan ke wilayah pertanian.

Selanjutnya, Wali Kota dan rombongan yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah terkait menuju ke lahan binaan Pemerintah Kota Tarakan yang berlokasi di Kelurahan Juata Permai, yang saat ini tengah ditanami bawang. Ia juga menyempatkan mengunjungi kelompok petani dan meninjau lokasi budidaya kelinci.

Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kawasan Taman Anggrek di Kelurahan Pantai Amal. Wali Kota mencoba langsung madu kelulut yang dibina oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tarakan.

Dalam arahan dan pembahasan dengan jajarannya sepanjang peninjauan, Wali Kota mengingatkan bahwa komoditas pertanian seperti cabai dan bawang harus menjadi perhatian mengingat kedua komoditas ini merupakan salah satu penyumbang inflasi daerah, sehingga ketersediaannya harus tetap terjaga.

Di samping itu, nilai tambah bagi para petani juga menjadi hal yang harus diupayakan, misalnya dengan menjadikan lahan atau lokasi penghasil komoditas sebagai lahan agrowisata untuk menarik minat pengunjung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00