Bersaing Ketat, Lifter Kaltara Hardi Rebut Perunggu

KBRN, Papua : Lifter Kaltara, Hardi berhasil merebut medali perunggu di Kelas 120 Kg Cabor Angkat Berat pada perhelatan PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kamis sore (14/10).

Hardi mencuri mendali perunggu setelah berhasil menyelesaikan semua jenis angkatan dengan total nilai 852,5 Kg. Sementara medali perak direbut atlet tuan rumah Papua, Hisage Semi dan medali emas diraih atlet Jawa Barat, Asep Setiawan.

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali perunggu, ini adalah upaya maksimal saya lakukan. Memang ada satu jenis angkatan yang agak maksa sudah saya lakukan. Tapi alhamdulillah kita bisa merebut perunggu," ujar Hardi kepada RRI usai bertanding.

Ia mengungkapkan medali perunggu ini dipersembahkan bagi masyarakat Kaltara dan keluarga. Dengan harapan agar prestasi olahraga khususnya cabor angkat berat dapat lebih baik kedepannya.

"Saya cukup baqngga bisa menambah medali bagi Kaltara. Apalagi tadi sempat bersaing sengit dengan atlet Sumatera Utara. Medali ini saya persembahkan buat masyarakat Kaltara," tuturnya.

Tambahan perunggu ini membuat perolehan medali Provinsi Kaltara menjadi 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Tetap berada di peringkat 32 besar diatas Provinsi Maluku Utara peringkat 33 dengan 2 perunggu dan Sulawesi Barat peringkat 34 dengan perolehan sama 2 perunggu. (Sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00