Peringatan Hari Cuci Tangan Momentum Dunia Bebas dari Covid-19

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., didampingi Bunda PAUD Kota Tarakan, Sitti Rujiah, A.Md.Keb., membuka Peringatan Hari Cuci tangan pakai sabun sedunia tahun 2021 kota Tarakan di Gedung Wanita Kota Tarakan, Rabu (13/10/2021)

Hadir dalam acara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia ini unsur Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, unsur tim penggerak PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan beserta Ketua dan Anggota Pokja, dan Ananda Perwakilan PAUD (50 orang) dan TK (50 orang).

Di kesempatan tersebut, Wali Kota mengingatkan betapa pentingnya kebiasaan baik mencuci tangan, “mencuci tangan dengan sabun merupakan cara paling murah dan efektif untuk menghindari penularan Covid-19 disamping upaya preventif lainnya seperti memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya,” ujar Wali Kota.

Ia menilai, gerakan yang  populer dengan nama CTPS ( Cuci Tangan Paki Sabun) ini perlu dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semua tahu manfaat nyata CTPS secara rutin. “Untuk itu, semangat menerapkan CTPS ini tidak hanya berhenti pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini, tetapi secara masif dapat terus dikampanyakan kepada masyarakat, terlebih saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19,” pesannya. (*)

Sumber : Humpro Pemkot Tarakan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00