Ketua DPRD : Penangan Covid-19 Jangan Kendor

KBRN, Kaltara :  Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris menegaskan, penanganan Covid-19  tidak boleh kendor. Meski upaya yang dilakukan sejauh ini menunjukkan kemajuan positif.

Artinya, satuan tugas yang telah dibentuk, selalu menjalankan tugas dengan maksimal. “Tentu penanganan harus berlanjut terus. Karena kasus Corona ini juga belum berakhir. Walaupun ada penurunan, jangan sampai lengah,” tegasnya.

Penurunan kasus Corona pernah terjadi pula di tahun 2020 yang lalu. Namun, diduga lengah sehingga aktivitas masyarakat mulai normal. Begitu pula penanganannya, pada akhirnya muncul gelombang kedua.

Untuk itu, dia menekankan jangan sampai setelah Covid-19 mulai mereda, kembali melonjak lagi. “Itu yang kita takutkan. Jangan sampai ada gelombang selanjutnya yang lebih parah. Semua pihak harus bekerja sama agar kita bisa bebas dari paparan virus ini,” harapnya.

Sementara itu, dia juga menyoroti soal program vaksinasi yang tengah berjalan. Kaltara tergolong daerah dengan persentase vaksin yang rendah. Untuk itu, harus terus dijalankan, sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok alias herd immunity di Kaltara.

“Iya vaksinasi kita harus paling tidak sampai 70 persen lah. Supaya risiko terpapar itu lebih rendah. Memang dia (vaksin) tak menjamin, tapi tentu berbeda yang sudah divaksin sama yang belum sama sekali,” tuturnya. (sti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00