Foto Diduga Pelaku Perampokan yang Beredar di Medsos Hoax

KBRN, TARAKAN : Pasca kejadian perampokan disertai pembunuhan di supermarket Nu Store, pada Minggu (25/7/2021) malam lalu, media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto wajah diduga pelaku. Namun foto perawakan seorang pria diduga pelaku itu ternyata palsu atau Hoax.

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim, IPTU Muhammad Aldi menuturkan, pelaku saat ini sedang dalam pengejaran, sehingga masyarakat jangan terprovokasi dengan foto maupun informasi amatir yang beredar.

“Foto yang  beredar itu kami pastikan salah, atau hoax, karena pria di foto tersebut bukan  pelaku perampokan di Nu Store. Sementaraberkaitan dengan maraknya informasi terkait hoaks tersebut, kami imbau agar masyarakat lebih selektif dalam menerima informasi ataupun berita amatir," ujarnya.

Sejauh ini Aldi mengakui, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi berkaitan dengan kejadian ini.“Ada delapan orang saksi yang kita periksa. Selain itu, motor yang pelaku tinggalkan juga masih didalami, beberapa saksi ada yang mengenali pelaku, karena suaranya tidak asing didengar," terang Kasat Reskrim.

Ia membenarkan, dari hasil visum terhadap korban, terdapat 5 luka tusukan di tubuh. Dari luka korban memang terlihat seperti menggunakan senjata tajam diduga badik.

“Kejadian ini sangat sensitif, dan masyarakat diminta untuk menjaga perasaan keluarga korban,” terangnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00