FOKUS: #LARANGAN MUDIK

Satu Penumpang Reaktif Rapid Antigen di Pelabuhan Kayan II Bulungan

Pemeriksaan Rapid Antigen di Pelabuhan Kayan ii Bulungan.jpg

KBRN, Bulungan : Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Utara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten bulungan dan Kanntor Kesehatan Pelabuhan, dengan keamanan dari TNI - Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan rapid Antigen baik yang akan berangkat maupun tiba dipelabuhan Kayan II Bulungan.

Juru bicara satgas covid - 19 Kalimantan Utara Agust Suwandi kepada RRI Minggu (16/5) siang, semua petugas mulai melakukan pemeriksaan sejak pagi baik yang akan berangkat maupun datang akan dilakukan pemeriksaan.

"Sampai siang sekitar pukul 12,10 WITA, kita sudah lakukan kurang lebih 400 am penumpang, baik yang berangkat dari pelabuhan kayan II  dan pelabuhan lainnya,  termasuk speed yang datang dari Tarakan pagi karena beberapa penumpang belum dilakukan rapid jadi dilakukan dipelabuhan Kayan II Bulungan,"Jelas Agust.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 1 Orang reaktif datang dari Tarakan, sehingga diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan untuk dilakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, sekaligus melakukan pemeriksaan lanjut dengan PCR.

Kegiatan Pemeriksaan Gratis Rapid Antigen, disiapkan lebih dari Seribu alat test untuk hari ini, sehingga semua penumpang yang tidak membawah surat rapid Antigen akan dilakukan pemeriksaan dipelabuhan keberangkaan maupun tujuan, karena kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh pelabuhan penumpang antar kabupaten/Kota dikaltara.

"Ini dilakukan hari ini saja, tapi kedepannya ketika di indikasi terjadi peningkatan penumpang, atau ada kegiatan besar, akan kita lakukan lagi dalam upaya mencegah terjadinya penularan covid-19, diwilayah Kaltara," Tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00