Pelatihan SDM Disnaker Tarakan Diminati Pelaku Bisnis Kuliner

KBRN, Tarakan : Untuk meningkatkan kemampuan SDM Kaltara, 160 peserta mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja. Kepala UPT Lembaga Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tarakan Andi Arfan mengatakan, anggaran kegiatan tersebut berasal dari APBN. Tarakan mendapatkan bantuan 64 paket pelatihan selama 2019 lalu. Pelaksanan sudah dilakukan dalam dua gelombang, yang pertama melakukan pelatihan 16 paket, yang kedua 17 paket / dan untuk tahun ini dari 160 peserta bidang kuliner roti dan kue yang menjadi primadona yang diikuti sebanyak 112 peserta.

“Yang rencanakan 4 tapi dia oke kan Cuma 2. Paling banyak kuliner adalah roti dan kuesebanyak 112 orang, kuliner, ibu-ibu,” ungkap Andi, Rabu (3/3/2021) di BLK

Sedangkan ad juga pelatihan lainnya , meliputi ketrampilan dasar komputer, menjahit, mengelas, operator bubut dan CNC, instalasi penerangan, bangunan sederhana, instalasil istrik, pendingan AC, mekanik otomatif kendaraan roda dua, serta pengolahan ikan, teknik bangunan ada pelatihan menggambar menggunakan auto cat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00