Waspada Oknum Jargas

KBRN, Tarakan : Walikota Tarakan Khairul mewaspadai adanya oknum yang meminta sejumlah uang untuk memuluskan aliran gas rumah tangga yang hingga saat ini belum ter-aliri ke rumah-rumah.

“Saya menerima laporan dari masyarakat melalui WA, yang pertama warga mempertanyakan kenapa belum gas in, sehingga gas belum mengalir ke rumah-rumah yang mendapatkan pemasangan di 2020. Tetapi ada oknum yang bergentayangan yang mengatakan bahwa jargas bisa dibuka tetapi dengan membayar sejumlah uang,” ungkap Khairul.

Tambahan 5 ribu sambungan jaringan gas (Jargas) di Kelurahan Karang Harapan, Juata Kerikil dan Juata Permai saat ini belum bisa digunakan oleh masyarakat. Kondisi ini memunculkan dugaan dari masyarakat tentang adanya oknum tak bertanggung jawab yang sengaja mencari keuntungan. Gas bisa dialirkan ke rumah tangga dengan imbalan sejumlah uang.

Namun, berdasarkan klarifikasi PGN yang melakukan dialog di ruang kerja Wali Kota Tarakan Selasa (17/2/2021) lalu, terdapat dua kendala, yaitu teknis dan administrasi yang belum diselesaikan. Sehingga memang secara keseluruhan sekitar 5 ribu sambungan selama 2020 belum ada yang beroperasi.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00